Walau Menyehatkan, Mengapa Rasullullah Tidak Memakan Makanan Yang Memakai Bawang Merah dan Bawang Putih ? Baca Penjelasannya!


Abu Ayyub berkata, "Kami memasak makanan malam untuk Rasulullah SAW kemudian kami mengantarkannya kepada beliau.

Jika beliau mengembalikan sisanya kepada kami, kami mencari tempat bekas tangan beliau, kemudian kami makan dari tempat tersebut agar mendapatkan berkah dari beliau.
Pada suatu malam, kami mengirimkan makanan malam kepada Rasulullah SAW. Kami memasak makanan dengan bawang merah atau bawang putih, namun beliau mengembalikannya kepada kami dan kami tidak melihat bekas tangannya di dalamnya.

Aku segera datang kepada beliau dengan perasaan was-was. Aku berkata, 'Wahai Rasulullah, ayah dan ibuku menjadi tebusanmu, engkau mengembalikan semua makanan malammu dan aku tidak melihat bekas tanganmu di dalamnya. Biasanya jika engkau mengembalikan sisa makanan kepada kami, kami mencari bekas tempat tanganmu, kemudian kami makan daripadanya dengan harapan mendapatkan berkah di dalamnya.'
.
Rasulullah SAW bersabda, 'Sesungguhnya aku mendapatkan bau pohon ini dan aku orang yang banyak keringatnya, Jika kalian mau, silahkan makan makanan tersebut!'
.
Sejak saat itu, kami tidak memasak dengan pohon tersebut (bawang merah dan bawang putih)."

Sumber : Sirah Nabawiyah Ibnu Hisyam Jilid 1 by : sejarah.islam.dunia


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Walau Menyehatkan, Mengapa Rasullullah Tidak Memakan Makanan Yang Memakai Bawang Merah dan Bawang Putih ? Baca Penjelasannya!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel